Jangan Resign dari Tempat Kerja Anda cuma Gara-gara Gaji Kecil!

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/jangan-resign-dari-tempat-kerja-anda.html

Anda pernah terbesit di pikiran ingin segera resign dari pekerjaan saat ini? 

Jika iya, mungkin penyebabnya adalah; ketidaknyamanan dalam bekerja, masalah gaji yang tidak sesuai dengan harapan atau bahkan karena faktor lingkungan.

Rene Suhardono, seorang Career Coach ternama mengatakan bahwa tak sedikit orang mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaan mereka atau mengambil pekerjaan yang baru hanya karena faktor gaji.

"Saya pikir saat ini lebih banyak orang yang resign atau mengambil pekerjaan dengan alasan yang salah dan itu cuma untuk uang. Itu nggak pas menurut saya. Mereka melihat itu semuanya hanya masalah gaji," imbuh pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu. "Kalau lo terpaksa tinggal di sini (di pekerjaan sekarang) karena nggak punya duit lagi, berarti lo belum berdaya, nah itu apes," tambah Rene.
 
Pentingnya Kejujuran 
 
Lantas jika harus resign, alasan apa yang harus didahulukan? Soal gaji atau suasana kerja? Bukannya memberikan jawaban, Rene menganggap dua pilihan tadi tidak penting. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah bersikap jujur.

Jika Anda ingin resign karena merasa terganggu dengan pekerjaan menumpuk yang membuat stres, sampaikan kepada atasan dengan jujur. Bila alasan resign karena merasa gaji kurang dan tak sebanding dengan kebutuhan, sampaikan kepada atasan.

"Kebanyakan orang nggak jujur sama diri sendiri. Apalagi sama orang lain," tambah Rene yang merupakan Founder CareerCoach Indonesia itu.

Saat seseorang berpikir untuk mengundurkan diri, gaji umumnya menjadi pertimbangan utama. Ada yang bergaji besar namun suasana kantor tidak nyaman. Ada juga suasana kantornya menyenangkan, namun gajinya relatif kecil.

"Yang harusnya dikejar, gaji yang besar dan suasana yang asyik. Jangan pernah melihat keduanya pilihan yang berbeda. Pilihan itu harus dilihat totalitasnya," tutur Rene yang mengakui memiliki passion untuk selalu terhubung dengan orang banyak itu.

Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk rekan-rekan semua!

Tim LoKerNesia

By lombang with No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives