Info Moratorium CPNS 2012 Pemkot Surakarta

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/info-moratorium-cpns-2012-pemkot.html

Pemkot Surakarta belum bisa merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru untuk menggantikan 350 PNS dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bakal pensiun pada 2012. Sebab moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS berlaku sampai 31 Desember 2012.

Pegawai yang pensiun tahun ini berasal dari berbagai lini, seperti tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional umum dan teknis, hingga pejabat struktural. Untuk mengisi kekosongan posisi, Pemkot diminta memaksimalkan PNS yang ada, sebelum dilakukan perekrutan CPNS baru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Etty Retnowati mengungkapkan, daerah yang boleh merekrut CPNS tahun ini adalah yang belanja pegawainya di bawah 50 persen. “Solo belanja pegawainya 60 persen, sehingga terkena moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS,” katanya, Jumat (18/5).

Meski tahun ini belum bisa merekrut CPNS, BKD tetap menghitung jumlah kebutuhan CPNS untuk keperluan rekrutmen tahun depan. Hasil perhitungan akan diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) pada Juni mendatang. “Nanti Kemenpan yang menentukan, berapa jumlah CPNS yang bisa direkrut,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPRD Surakarta Dedy Purnomo meminta BKD memaksimalkan PNS yang ada untuk menangani pekerjaan dari PNS yang pensiun tahun ini, sembari menunggu rekrutmen CPNS yang akan dilakukan tahun depan. Khususnya untuk pekerjaan yang sifatnya umum dan tidak membutuhkan keahlian khusus. (ref : SuaraMerdeka)

By lombang with No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives