Terapkan 6 Tips Jitu Ini guna Meminimalisasi Lembur pada Jam Kerja Anda

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/terapkan-6-tips-jitu-ini-guna.html

Pada suatu waktu pastilah anda merasa pekerjaan seakan tidak ada habisnya. Bahkan kerap kali anda harus lembur tiap hari demi menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Tapi, sebenarnya ada beberapa strategi yang bisa anda lakukan untuk meminimalisasi 'waktu ekstra' di kantor. Berikut sejumlah tips yang mungkin bisa membantumu mengatasi permasalahan tersebut seperti dikutip dari
Buku Anak Bawang Cari Peluang.
 
Memahami deskripsi pekerjaan


Pastikan anda memahami apa yang menjadi target perusahaan baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang. Dengan mengetahui dengan pasti apa tuntutan perusahaan terhadapmu, atasan pun tidak perlu mengulang berkali-kali mengingkatkanmu.

Proaktif


Jangan malu dan beranikan diri untuk bertanya kepada atasan mengenai target jangka panjang yang ingin diraih perusahaan, khususnya di departemen tempatmu bekerja. Dengan demikian, anda dapat membuat rencana kerja bagimu sendiri.

Bikin to do list


Membiasakan diri teratur tidak ada salahnya kok. Catatlah semua tugas yang harus anda kerjakan hari itu maupun esok hari. Berikan checklist setiap tugas yang telah anda lakukan. Dengan begini, anda akan mudah mengetahui tugas yang belum maupun yang sudah dikerjakan.

Perfeksionis


Terkadang, sikap perfeksionis justru menjadi penyebab pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih lambat karena harus terus memastikan semuanya sempurna. Memiliki sikap perfeksionis memang baik, namun juga harus diimbangi dengan penggunaan waktu yang efektif dan efisien.

Jujur


Setiap karyawan dalam sebuah perusahaan memiliki tanggung jawab masing-masing. Namun, sebagai manusia, tentu anda memiliki keterbatasan. Jika memang anda merasa berbagai tugas yang dibebankan kepadamu terlalu berat untuk dikerjakan sendiri, segera konsultasi dengan atasan untuk mencari solusinya. Jangan sampai memaksakan diri sehingga memberikan hasil yang berantakan.

Alokasi waktu


Sosialisasi dan refreshing sejenak di kantor memang diperlukan untuk membuatmu dapat kembali fokus dengan berbagai pekerjaan. Namun, perlu diingat, alokasikan waktumu seefektif dan seefisien mungkin sehingga baik kehidupan pribadi maupun profesional dapat berjalan dengan seimbang.

Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk rekan-rekan sekalian!

Tim LoKerNesia

By lombang with No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives