Pengangkatan PNS Tahun 2012 Diyakini Tak Akan Bebankan APBN

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/pengangkatan-pns-tahun-2012-diyakini.html

Anggaran pemerintah untuk menambah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini dinilai tidak memberatkan APBN. Pasalnya, jumlah PNS yang pensiun dinilai lebih banyak ketimbang PNS yang diangkat.

"Tidak terlalu berat dampaknya karena ada juga PNS yang masuk masa pensiun. Rasanya dalam satu tahun yang pensiun lebih tinggi dari tiga ribu orang," ujar Pengamat Ekonomi dari Danareksa Institute, Purbaya Yudhi Sadewa.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Kiagus Badaruddin mengaku tahun ini pihaknya membutuhkan sekira 2.999 PNS baru. Meskipun belum dapat memastikan kapan pastinya pendaftaran PNS akan dibuka. Dia menjelaskan, Kemenkeu masih harus berkoordinasi dengan KemenPAN-RB.

"Yang di sini (Kemenkeu) tambahannya cuma 2.007. Tapi 2.007 itu sebagian dari ikatan dinas atau tugas belajar, tapi di Kemenkeu lulusan STAN, memang jumlahnya segitu," ungkap Kiagus.

Sementara Kepala Biro Humas dan Hukam Kementerian Pemberdayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Gatot Sugiarto mengaku belum tahu rencana Kemenkeu ini dan juga belum tahu kabar terbaru trekait pengangkatan PNS baru tahun ini. Hal ini dikarenakan pemerintah saat ini sedang melakukan moratorium pengangkatan PNS. (ref : Okezone)

By lombang with No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives