Asyik! Gaji PNS Bakal Naik Lagi Sebesar 7% di 2013

jobsinpt.blogspot.com/2012/05/asyik-gaji-pns-bakal-naik-lagi-sebesar.html

Pemerintah memiliki rencana untuk menaikan kembali gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri pada 2013 sebesar 7%.

Kenaikan gaji tersebut berpatokan pada inflasi yang termaktub dalam dokumen kerangka ekonomi makro pokok-pokok kebijakan fiskal 2013 yang berisi 18 kebijakan.

"Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok PNS dan anggota TNI/Polri sekitar 7% mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim," kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dikutip dalam dokumen tersebut di Jakarta Rabu (16/5/2012).

Dalam kerangka ekonomi makro pokok-pokok kebijakan fiskal 2013 tersebut setidaknya ada 18 kebijakan belanja negara. Dimana selain menaikan gaji PNS, Polri, TNI dan Hakim program reformasi birokrasi pada setiap kementerian atau lembaga juga akan dituntaskan.

Selain itu, pemerintah pada 2013 ini juga akan menyediakan alokasi anggaran untuk pembentukan dan kegiatan Otoritas Jasa Keuangan. "Belanja negara juga akan diarahkan untuk mendukung program MP3EI dengan mendukung pembangunan infrastruktur pada enam koridor ekonomi dan menyediakan tambahan anggaran untuk antisipasi subsidi tepat sasaran," tambah Agus Marto. (ref : Inilah)

By lombang with No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives